Pemdes Nglambangan Realisasikan Dana Desa Tahap III Untuk Jalan Rabat Beton

 

Kepala desa Nglambangan Rudi Kristianto 

Madiun Berita-1.com-Pembangunan skala prioritas Pemdes Nglambangan salah satunya adalah pembangunan jalan rabat beton.

Adapun jalan rabat beton yang  dibangun berada RT 19-22 RW 03 Dukuh Brobahan Desa Nglambangan Kecamatan Wungu Kabupaten Jumat 24/11/2023.

Dengan  panjang 450 m, lebar 2.5 m,ketebalan 12 cm dan menelan anggaran sebesar Rp 199.590.000 progres pembangunan jalan rabat beton ini sudah 60% seperti yang disampaikan Sujono(Ketu TPK) saat di temui media Berita-1.com di lokasi.

Pengerjaan jalan rabat beton desa Nglambangan 

Menurutnya,pembangunan jalan rabat beton ini dikerjakan oleh masyarakat sekitar(padat karya)hal ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat dan membuka lapangan kerja.

"kami mengerjakan pembangunan jalan rabat beton ini  selalu mengedepankan kualitas dan secepat mungkin karena sekarang sudah mulai musim hujan,"ucapnya.

Ditemui di kantornya Rudi Kristianto selaku kepala desa Nglambangan mengatakan bahwa pembangunan jalan rabat beton ini sebagai upaya pemerataan pembangunan infrastruktur jalan desa,disamping itu bisa memperlancar akses pengiriman sarana produksi ke tempat lain dan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas.

Bahwa rabat jalan perlu di rawat guna menjaga kualitas, kekuatan dan ketahanan konstruksi, "Kami berharap kepada masyarakat untuk bisa menjaga dan merawatnya dengan baik,"pungkasnya.(red)


Previous Post Next Post

View: