Bersiap Hadapi Adipura Dan Hari Peduli Sampah DLH Kabupaten Madiun Melakukan Resik-Resik Kota Caruban

PJ.Bupati Madiun Tontro Pahlawanto bersama Kadin DLH melakukan evaluasi di pasar sayur Caruban

Madiun Berita-1.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Madiun menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan resik-resik(bersih-bersih)bareng PJ Bupati Madiun Tontro Pahlawanto dan masyarakat diwilayahnya kota Caruban.Aksi resik-resik ini dalam rangka kesiapan evaluasi Adipura tahun 2023 dan Hari Peduli Sampah,Jumat 19 Januari 2023.

Acara dimulai pukul 06.30 wib dengan melakukan apel bersama di depan alun-alun Reksogati Caruban,dilanjutkan dengan dengan  kerja bakti di sekitar area pasar sayur dan sekitarnya, serta  pemasangan tempat sampah secara simbolis yang dilakukan oleh PJ.Bupati Madiun di RTLH Taman Asti kota Caruban.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh kepala OPD,paguyuban pkl,relawan, pelajar dan para tamu undangan lainnya.

PJ.Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan minimal satu bulan sekali,mengingat Caruban telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Kabupaten Madiun.

"Kami berharap agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungannya."

Pemasangan tempat sampah dilakukan secara simbolis oleh PJ Bupati Madiun di RTLH Taman Asti Kota Caruban 

Pemerintah akan terus memonitoring dan mengevaluasi demi mewujudkan kota Caruban yang bersih dan nyaman, seperti yang disampaikan PJ.Bupati dalam wawancaranya dengan awak media.

Sementara itu M.Zahrowi(Kepala Dinas Lingkungan Hidup) menjelaskan bahwa kegiatan ini bersih-bersih ini bertema Ngiras-Ngirus,kegiatan ini sebagai persiapan menyongsong Hari Peduli Sampah yang diperingati pada tanggal 21 Februari mendatang.

M.Zahrowi mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kota Caruban menjadi kota baru pengembangan yang bersih dan rapih.

"Kami berharap dengan satu kegiatan ini nantinya akan muncul rasa kepedulian terhadap lingkungan, karena kebersihan lingkungan tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah melainkan tanggung jawab kita bersama," jelasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: