Resmikan Markas Dan Kantor Unit Donor Darah PMI Kabupaten Madiun,PJ Bupati Ingatkan Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Foto acara peresmian markas dan kantor unit donor darah PMI Kabupaten Madiun serta pembukaan musyawarah kerja PMI tahun 2024.

Madiun Berita-1.com-PJ Bupati Madiun Tontro Pahlawanto meresmikan Markas Unit Donor Darah (UDD) serta membuka Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Madiun tahun 2024 di jalan Mayjen Sungkono Kota Madiun.

Acara di tandai dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh PJ.Bupati Madiun  yang juga menjabat sebagai ketua PMI Kabupaten Madiun.

Hadir dalam acara tersebut,wakil ketua PMI Kabupaten Madiun, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Madiun,pengurus PMI jejaring Madiun Regional 4,ketua PMI Kota Madiun,ketua PMI Kabupaten Magetan,ketua PMI Kabupaten Ponorogo,ketua PMI Kabupaten Ngawi,serta para tamu undangan lainnya,Selasa 31/1/ 2024.

Penanda tanganan prasasti, pemotongan tumpeng oleh PJ Bupati Madiun Tontro Pahlawanto di acara peresmian markas dan kantor unit donor darah PMI Kabupaten Madiun 

Dalam sambutannya PJ.Bupati Madiun menyampaikan bahwa PMI Kabupaten Madiun memiliki sejarah yang panjang, dimulai dengan berdirinya unit transfusi darah cabang(UTDC) pada tanggal 18 Agustus 1945,UTDC Kabupaten Madiun merupakan UTDC tertua ke 2 setelah Kota Surabaya,paparnya.

Lebih lanjut Tontro menyampaikan apresiasinya setinggi-tingginya atas kinerja PMI selama ini dan atas terselenggaranya peresmian markas dan  kantor unit donor darah  serta pembukaan musyawarah kerja PMI Kabupaten Madiun tahun 2024.

Tontro mengharapkan sinergi yang lebih nyata antara PMI dengan jajaran terkait  mulai tingkat sekolah dengan pembentukan PMR,tingkat Kecamatan, Rumah Sakit, PMI dan Pemerintah Daerah.

Menurutnya Peran PMI sangat penting dalam membantu pemerintah daerah di bidang sosial dan kemanusiaan, PMI Kabupaten Madiun sangat dibutuhkan tidak hanya sekedar transfusi darah namun juga ikut serta dalam memberikan pertolongan pada korban kecelakaan, bencana serta pembangunan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu,markas dan gedung unit donor darah selesai dibangun tahun 2023.Dengan terlaksana dukungan fasilitas sarana dan prasarana maka diharapkan PMI Kabupaten Madiun dapat menjalankan tugas kemanusiaan secara maksimal.

"Kami berharap kepada jajaran PMI kabupaten Madiun agar bekerja secara profesional, netral, mandiri dan terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi baru,"pungkasnya.(red Berita-1.com)


Previous Post Next Post

View: