DUKUNG IKLIM INVESTASI DI SIDOARJO, PLN OPERASIKAN TAMBAH DAYA PELANGGAN TT 45 MVA


SIDOARJO Berita-1.com-Kamis,(25/1/2024). Awal tahun 2024 dibuka dengan pencapaian yang manis yakni dilaksanakannya pengoperasian pelanggan tegangan tinggi 45MVA, PT NEW ASIA INTERNATIONAL (PT NAI), sebuah perusahaan yang bergerak dibidang peleburan baja spesialisasi galvalum.

Pelaksanaan ceremonial ini dilaksanakan di GI 150KV KIS Tambak Kalisogo Jabon, yang dihadiri oleh SRM Keuangan UID Jawa Timur, Dadang Hardiana, MUP3 Sidoarjo dan jajaran asman serta rekan-rekan dari ULTG dan UIP JBTB. Dari PT NAI dihadiri langsung oleh direktur PT NAI, Yongli Lu beserta jajaran.

Dalam sambutan pembukaannya, miftachul farqi faris menyampaikan, “PLN siap mendukung PT NAI dalam penyediaan listriknya, kami berkomitmen mendukung perindustrian lokal agar maju dan berkembang sehingga perekonomian daerah meningkat”,ujarnya.

Mr Yongli lu yang didampingi alih bahasanya ibu Ani, asisten manager HRD PT NAI, menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan tim PLN sejauh ini, “ PT NAI membuka pabrik pertama kali pada tahun 2018, saat itu kami masih berkantor di kontainer dan untuk supply listrik masih menggunakan kabel temporer. Kami bersurat ke PLN untuk menjadi pelanggan TM dan PLN menjawab dengan responsif. Sejauh ini terjalin komunikasi efektif dengan PLN sehingga PT NAI sangat mengapresiasi kerjasama ini,” ucapnya.

SRM Keuangan, Dadang hardiana yang mewakili GM UID Jatim, pada kesempatan tersebut menyampaikan,” ini merupakan tantangan bagi kami untuk selalu bisa menghadirkan ketersediaan listrik bagi pelanggan provinsi jawa timur, kapasitas pembangkit di sistem jawa timur memiliki surplus kurang lebih 2000MW, kami berharap PLN kedepannya semakin mampu menghadirkan listrik yang andal guna mendukung trend perekonomian lebih baik”, tuturnya.

PT NAI sudah melalui tahap panjang sejak tahun 2019, dan pada hari ini memasuki tahap ke 6 sebesar 45 MVA, kedepannya akan ada penambahan daya sekitar 15 MVA lagi. UP3 Sidoarjo berkomitmen untuk turut serta mendukung iklim investasi di sidoarjo menjadi perekonomian yang berkembang dan mandiri.(imam)

Previous Post Next Post

View: