18 KPM Desa Bulu Menerima BLT-DD Tahap I,II,III Tahun 2024.

Pembagian BLT-DD,tahap I,II,III, tahun 2024 Desa Bulu , Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun 



Madiun Berita-1.com-Pemerintah Desa Bulu Kecamatan  Pilangkenceng Kabupaten Madiun melaksanakan program Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tahun 2024 tahap I ,II , III.Pembagian BLT-DD dilaksanakan di Pendopo Desa Bulu, acara dimulai tepat pukul 09.00 Wib,Jumat 15/3/2024.

Menurut Ismilah Suciati (Kades Bulu),acara ini tidak hanya sekedar acara seremonial, namun juga mencerminkan bagaimana upaya pemerintah desa dapat memberikan kesejahteraan bagi warganya.

Bantuan ini tidak hanya menjadi stimulus ekonomi di tingkat desa, tetapi juga mencerminkan pesan yang kuat tentang arti kemanusiaan dan keadilan sosial.

Melalui acara ini, masyarakat desa Bulu bisa merasakan sentuhan nyata dari pemerintah dalam usaha bersama membangun desanya menjadi desa  makmur dan sejahtera.

Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini menjadi bukti nyata pemerintah pusat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat desa.

Lebih lanjut Suciati menyampaikan bahwa program BLT-DD tahun 2024 ini ditujukan untuk 18 KPM, masing-masing KPM  menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu, selama 3 bulan (Januari, Februari dan Maret).

“Kami menghimbau kepada KPM agar bijak dalam membelanjakan uang bantuan tersebut ,dan semoga dengan  bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi warganya,apalagi ini bulan Ramadhan semua bahan pokok mengalami kenaikan,"himbau Ismilah Suciati.

Sementara itu Suryono KPM penerimaan bantuan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Desa Bulu yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya,"uang ini akan saya belikan beras,minyak,gula dan bahan pokok lainnya, saya bersyukur,dengan bantuan ini saya dan keluarga bisa mencukupi kebutuhan bahan pokok,"ucapnya kepada media Berita-1.com.(red)

Previous Post Next Post

View: