KAMPUNG WISATA DESAKU Iconnya Desa Sawahan Madiun

Foto Kampung Wisata Desaku,Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun 

Madiun Berita-1.com-14 unit proyek pembangunan fisik lapak di Kampung Wisata Desa Ku,Desa Sawahan , Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun saat ini sudah mulai dikerjakan.

Dari hasil pantauan media Berita-1.com di lapangan, progres pembangunan 14 lapak sudah mencapai 25 persen,Kamis 14/3/2023.

Proyek lapak Kampung Wisata Desaku 


Partono (Ketua TPK) mengatakan, sejauh ini belum ada kendala dalam proses pelaksanaan proyek pembangunan lapak,proyek ini senilai Rp 150.000.000 yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Tahun Anggaran 2024.

"Harapan kami, pengerjaan proyek tersebut bisa berjalan dengan lancar,kendati sekarang musim hujan,"kata Partono.

Adapun konsep bangunan lapak tersebut dibangun dengan desain terbuka,hal ini bertujuan agar para pengunjung bisa menikmati suasana alam yang indah dengan pemandangan yang luas.

Sementara itu Wahyu Aditya Pranata (Kades Sawahan) menyampaikan, sebanyak 14 lapak yang sedang dikerjakan itu disiapkan untuk menampung UMKM/Pedagang warga Desa Sawahan 

“Jadi nantinya UMKM/pedagang bisa berjualan di kuliner atau menjual  produk UMKM nya  di dalam lapak tersebut,ini upaya kita untuk mempromosikan KAMPUNG WISATA  DESAKU sebagai Destinasi Wisata Baru  Desa Sawahan,jelas Aditya.

Pembangunan lapak ini bertujuan menambah daya tarik (attraction) dan fasilitas pendukung bagi pengunjung  yang datang ke destinasi KAMPUNG WISATA DESAKU.Selain itu para pelaku UMKM Desa Sawahan dapat memanfaatkan lapak UMKM tersebut untuk menawarkan produk-produk yang dihasilkan kepada pengunjung.

Lapak ini nantinya diberikan secara gratis,pedagang yang menempati lapak nanti  hanya akan dikenakan kewajiban membayar iuran listrik maupun air bersih serta menjaga lingkungan berjualan agar aman dan nyaman.

"Kami mengimbau kepada seluruh pedagang untuk menjaga aset yang diberikan pemerintah, menjaga kebersihan dan mematuhi semua aturan pengelola demi keamanan serta kenyamanan bersama,"pungkasnya.(red Berita-1.com).

Previous Post Next Post

View: