218 KPM Desa Jatirejo Menerima Bantuan Beras 10 Kg.

Pembagian beras di Desa Jatirejo Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun 

Foto Taniyem dan Parsih saat mengambil bantuan beras 

Madiun Berita-1.com-Bantuan berupa beras seberat 10 kg sudah mulai di disalurkan di Desa Jatirejo, Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun pada Selasa 19 Maret 2024.

Kegiatan yang di laksanakan di pendopo kantor Desa Jatirejo ini berupa pembagian beras,yang merupakan instruksi langsung Presiden RI kepada Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog di masing-masing daerah dengan melibatkan Pemerintah Daerah,OPD dan pemerintah desa.

Dalam kesempatan tersebut Ali Mansyur(kades Jatirejo )mengatakan bahwa pemerintah desa perlu memberikan jaminan atas keterjangkauan pangan terutama bagi masyarakat yang berpendapatan rendah.

“Tentu dengan adanya kegiatan ini, kami dari pemerintah desa Jatirejo memiliki tujuan agar masyarakat selalu dapat tercukupi ketersediaan bahan pangan terutama beras,"jelas Ali Mansyur.

Ditambahkannya bahwa tidak semua warga akan mendapatkan bantuan beras ini, namun ada syarat dan kategori khusus bagi penerima bantuan.

Bantuan beras ini sasarannya itu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Desa Jatirejo.

Adapun total penerima manfaat bantuan pangan beras di Desa Jatirejo sebanyak 218 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Dan setiap KPM akan menerima beras sebanyak 10 kg/bulan yang akan dibagikan selama 3 bulan.

Sementara itu Taniyem salah satu KPM yang menerima bantuan beras menyatakan dirinya sangat senang karena mendapatkan bantuan beras tersebut,"saya berterimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan beras kepada nya,bantuan ini sangat menolong keluarga kami, apalagi  sekarang bulan Suci Ramadhan,semua bahan pokok mengalami kenaikan", ucap Taniyem.(red)

Previous Post Next Post

View: