Pendataan dan pengembangan Ekonomi Kreatif, Disparpora Kabupaten Madiun Mengelar Acara BREM Di Kecamatan Mejayan

Kadispora Anang Sulistiyono di dampingi Dian Widayanti Kabid Pemasaran Pariwisata berkeliling melihat langsung stan-stan di event Brem Kec.Mejayan



Madiun  Berita-1.com-Pemkab Madiun melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar acara "Brem"Ngobrol Bareng Ekonomi Kreatif Madiun. 

Acara digelar dihalaman gedung kampung pesilat Madiun,Sabtu 2/3/2024.

Kegiatan ini  dalam rangka  menjalankan program prioritas tahun 2024 ,yaitu pengembangan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Madiun.

program ini  memang dilaksanakan seluruh Indonesia dan  hari ini kita  mengawali kegiatan di kecamatan Mejayan.

Substansinya untuk mewadahi seluruh pelaku ekonomi kreatif per kecamatan, "kita akan mendata minimal 150 sampai 200 pelaku ekonomi kreatif, outputnya nanti selain terdata teman-teman akan kita identifikasi apa yang menjadi kebutuhan teman-teman ekonomi kreatif,kemudian akan kita adakan pelatihan ,"jelas Anang Sulistiyono(Kadispora) saat wawancara dengan media Berita-1.com.

Lanjutnya,kreativitas akan mendorong inovasi yang menciptakan nilai tambah lebih tinggi, ramah lingkungan serta menguatkan citra dan  identitas budaya lokal.

Menurutnya kontribusi  ekonomi kreatif pada perekonomian di Kabupaten Madiun semakin nyata,nilai tambah yang dihasilkan ekonomi kreatif juga mengalami peningkatan setiap tahun.

Anang menegaskan  keyakinannya tentang potensi besar ekonomi kreatif "Saya akan mendorong  dan mensuport pelaku ekonomi kreatif untuk terus mengembangkan produk-produknya, agar di masa yang akan datang ekonomi kreatif bisa menjadi pilar perekonomian di Kabupaten Madiun,"tegas Anang.

Dengan keyakinan akan masa depan sektor ekonomi kreatif inilah yang mendorong Pemkab Madiun melalui Disparpora menggelar acara Brem, dengan cara ini diharapkan bisa menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi kreatif kita.

Namun harus disadari, upaya untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif memerlukan kebersamaan dan sinergi dari semua pihak.Sinergi ini akan mendorong karya-karya kreatif   mendapatkan nilai tambah yang lebih besar, pungkasnya.

Dian Widayanti Kabid Pemasaran Pariwisata Kabupaten Madiun 

Sementara itu Dian Widayanti (Kabid Pemasaran Pariwisata)menyampaikan bahwa, kegiatan pada hari ini meliputi 5 Sub sektor ekonomi kreatif yaitu fashion,fotografi, kesenian, musik dan Kriya.

Setiap event-nya 1 hari, mulai dari jam 15.00 sampai jam 22.00 wib,"hari ini kami adakah di kecamatan Mejayan,untuk rangkaian kegiatan nantinya satu kecamatan satu event dan hari ini  event yang pertama,"jelas Dian.

Adapun tujuan utama dari event ini  sebagai wadah promosi produk kreatifitas sekaligus promosi wisata,jadi pengunjung  tidak hanya mengenal destinasi,tapi untuk  bisa mengulang kembali datang  perlu support dari ekonomi kreatif.

Event Brem ini diharapkan agar pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Madiun bisa semakin maju dan bisa menambah nilai PDRB Kabupaten Madiun khususnya di sektor ekonomi kreatif tutupnya.(red Berita-1.com)

Previous Post Next Post

View: