Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pemdes Sukorejo Bangun Pagar Dan WC TK Harapan Bangsa

Pembangunan pagar TK Harapan Bangsa Desa Sukorejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun 


Madiun Berita-1.com-Desa memiliki pengelolaan dana desa untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat desa pada sektor pendidikan termasuk alokasi terhadap pendidikan anak usia dini atau TK.

Kita ketahui bahwa sarana dan prasarana sekolah sangatlah penting guna menunjang kegiatan belajar mengajar yang aman dan nyaman bagi para siswa.Salah satunya adalah adanya pagar dan wc  sekolah yang memadai.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemdes Sukorejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun yang sekarang sedang membangun pagar dan wc TK Harapan Bangsa.

Pembangunan pagar dan wc TK Harapan Bangsa yang berlokasi di Dusun Dupok, dibiayai  dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa(DD) tahun 2024, sebesar Rp 49.292.000, seperti yang disampaikan oleh Slamet selaku ketua TPK.

"Progres pembangunan ini sudah mencapai 70 %, insyaallah akhir bulan April mendatang pengerjaannya bisa selesai",ujar Slamet.

Yoyon Mahmudi Kepala Desa Sukorejo 

Sementara itu Yoyon Mahmudi selaku kepala desa Sukorejo mengatakan, pembangunan pagar dan wc TK Harapan Bangsa merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Pemerintah  Desa Sukorejo terhadap  kemajuan dunia pendidikan.

"Kami akan fasilitasi sarana dan prasarana yang memadai untuk sekolah yang ada di wilayah kami, karena dengan sarana dan prasarana yang baik bisa menunjang siswa belajar dengan nyaman dan aman,"kata Yoyon saat ditemui di lokasi bangunan.

Yoyon berharap kepada para siswa  dan guru agar bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan pagar dan wc,"pagar sekolah tidak boleh dicoret-coret dan wc harus rutin di bersihkan,ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama,"harapnya.(red)

Previous Post Next Post

View: