Menjelang Hari Raya 26 KPM Desa Kepet Menerima BLT-DD

Acara pembagian BLT DD Desa Kepet



Madiun Berita-1.com-Pemerintah Desa Kepet Kecamatan  Dagangan Kabupaten Madiun melaksanakan Program Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) periode  bulan April tahun  2024.

Pembagian BLT-DD dilaksanakan di Pendopo Desa Kepet, acara dimulai tepat pukul 09.00 Wib,Kamis 4/4/2024.

Acara pembagian BLT-DD ini di pantau langsung oleh kepala desa Kepet Puji Santosa dengan  di bantu Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat desa.

Menurut Puji Santosa,acara ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah desa Kepet terhadap masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya,bantuan ini juga merupakan upaya pemerintah desa agar dapat memberikan kesejahteraan bagi warganya.

Bantuan ini tidak hanya menjadi stimulus ekonomi , tetapi juga mencerminkan pesan yang kuat tentang arti kemanusiaan dan keadilan sosial.

Melalui acara ini, masyarakat desa Kepet bisa merasakan sentuhan nyata dari pemerintah dalam usaha bersama mengatasi masalah  kesenjangan ekonomi dan sosial.

Lebih lanjut,Puji Santosa menyampaikan bahwa program BLT-DD bulan April tahun 2024 ini ditujukan untuk 26 KPM, masing-masing KPM  menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu.

“Kami menghimbau kepada KPM agar bijak dalam membelanjakan uang bantuan tersebut ,dan semoga dengan  bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,apalagi sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri," himbaunya.

Sementara itu salah satu KPM yg tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Desa Kepet yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya,"uang ini akan saya belikan beras,minyak,gula dan bahan pokok lainnya, saya bersyukur,dengan bantuan ini saya dan keluarga bisa mencukupi kebutuhan bahan pokok untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri,"ucapnya kepada media Berita-1.com.(red)

Previous Post Next Post

View: