Dana Desa Rumoong Atas Untuk Tranparansi Pembangunan Yang Terarah

 

Keterangan Foto : Poster APBDes - Foto : Ragil/berita-1.com


Sulut,berita-1.com- Rancangan program Pemerintah Desa Rumoong Atas kecamatan Tareran berdasarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023 telah ditetapkan sesuai rapat musyawarah desa, guna prioritas program desa untuk tahun berjalan.

Pembahasan program dan anggaran tersebut disesuaikan dengan besaran pendapatan berupa bagi hasil pajak dan retribusi, Alokasi Dana Desa, Dana Desa dan pendapatan lainnya. Demikian disampaikan Hukum Tua Arther Mokalu, Kamis 8 Juni 2023.

Lanjut Mokalu, sebagaimana ditetapkan program tahun berjalan, dengan tujuan pada kesejahteraan masyarakat, merupakan skala prioritas tahun 2023, dalam peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) baik fisik maupun non fisik serta pencegahan Stunting di Desa Rumoong Atas Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan.

“APBDes tahun 2023, yang di dalam program skala prioritas baik fisik maupun non fisik serta pencegahan Stunting, tentunya akan digenjot, demi terwujudnya desa mandiri, di dalamnya pertumbuhan ekonomi, pembangunan terarah serta masyarakat yang mampu bersaing diberbagai bidang positif,” ujar Mokalu.

Apalagi arahan pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah Kabupaten Minahasa, Bupati Franky Donny Wongkar SH bersama wakil bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh selalu mengimbau untuk mengangkat potensi desa apa terlebih budaya dan pariwisata,” tutupnya.

Menurut data yang dihimpun, berikut adalah rincian :

Dana Desa Sebesar Rp. 642.306.000, Alokasi dana desa Rp. 493.206.520. Sumber dana tersebut diterima di rekening desa.

(Selengkapnya ada di keterangan foto)




Penulis : Ragil S

Previous Post Next Post

View: