Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) Kenongorejo Sudah Terealisasikan Ke Penerima Masyarakat .

Pembagian BLT-DD Desa Kenongorejo


Madiun Berita-1.com-Pemerintah Desa kenongorejo,  Kecamatan pilangkenceng Kabupaten Madiun, telah sukses melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD  Pada bulan April 2024 kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). bertempat di Balai Desa kenongorejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. Kegiatan berlangsung dari pukul 08 00 WIB sampai selesai. 

Kegiatan dan kebijakan ini mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa, yang didalamnya tertuang mengenai penyaluran BLT-DD.

Bantuan BLT-DD adalah bantuan uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa bersumber dari Dana Desa .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa ,Pendamping Desa,Bhabinkamtibmas,Babinsa dan masyarakat penerima BLT.

Kades  kenongorejo Tatang dalam acara penyaluran bantuan ini memberikan himbauan kepada masyarakat penerima BLT agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

"BlT Dana Desa ini diberikan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,terutama yang berada dalam kategori miskin ekstrem.penyaluran BLT ini merupakan bagian dari program pemerintah yang bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak oleh kondisi ekonomi yang sulit .

Salah satu penerima BLT menyampaikan rasa terimakasih atas, Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari,"ujarnya.

Dengan adanya kegiatan penyaluran BLT ini diharapkan masyarakat desa kenongorejo dapat merasakan manfaat nyata dari program bantuan pemerintah ,sehingga dapat meringankan beban ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan mereka.(Tris)

Previous Post Next Post

View: