Pemdes Dolopo Membangun Jalan Desa Untuk Memudahkan Masyarakat Beraktifitas

Sayekti Kepala Desa Dolopo

Pengaspalan Jalan Desa Dolopo 

Madiun Berita-1.com-Pemerintah Desa Dolopo Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun Jawa Timur terus berupaya mempercepat pembangunan dan infrastruktur desa  dengan mengunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) jejaring aspirasi Dewan Anggaran tahun 2024, pemanfaatan dana tersebut digunakan untuk peningkatan jalan  Desa Dolopo guna memperlancar transportasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Diharapkan bahwa program BKK tersebut bisa mengangkat kesejahteraan warga.

Kepala Desa Dolopo Sayekti saat dikonfirmasi awak media pada rabu (22/05/2024) dalam keterangannya mengatakan, bahwa pemanfaatan dana BKK tahun anggaran 2024 dialokasikan untuk pembangunan sarana fisik yaitu peningkatan jalan desa pengaspalan.

Dibangunnya peningkatan jalan ini telah disepakati bersama melalui musyawarah  tokoh masyarakat.”terangnya.

“Pembangunan infrastruktur tersebut, kita wujudkan dalam bentuk pembangunan jalan pengaspalan tepatnya di RT.53  Dusun pondok  ,Desa Dolopo dengan volume 1,447 m2 x 96,8 Ton  dengan anggarannya sebesar Rp.200.000.000,- (Dua Ratus  Juta Rupiah ).” ungkapnya.

Kades Sayekti selaku kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Madiun serta Dewan. Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Madiun (DPRD) yang telah membantu dalam upaya merealisasikan harapan dari masyarakat melalui program Bantuan Keuangan khususnya(BKK )tahun 2024 ,mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan peningkatan jalan aspal, pihak Pemerintah Desa mengutamakan mutu dan kualitas hasil pekerjaan, sehingga bangunan jalan tersebut bisa bertahan lama.

Dengan adanya pembangunan pengaspalan jalan ini diharapkan masyarakat lebih mudah dalam melakukan aktifitas sehari-hari tanpa terkendala dengan kondisi jalan.

Warga Desa Dolopo Mbah slamet merasa sangat senang sekali dengan adanya pembangunan peningkatan jalan  aspal  , sehingga jalannya jadi terlihat rapi, bersih dan apalagi kalau  mau keluar, jalannya dilewati terasa nyaman tidak bergelombang.(Tris)

Previous Post Next Post

View: